Entri Populer

Senin, 28 April 2014

CINTA MENURUTKU

Cinta menurutku....
Ketika cinta itu datang menghampirimu, tak ada kuasa tubuh untuk menolak, tak kuasa mulut untuk membentak, tak kuasa hati menghindari, dan tak kuasa kaki untuk berlari menjauh.  
Walaupun terkadang kita tak pernah mengerti apa itu cinta. Ketika kamu mengagumi seseorang kau bilang itu cinta. Ketika kau nyaman dengan sesorang, kau bilang itu cinta. dia bersikap manis kepamu, kaupun juga mengartikan itu cinta.
Padahal .................
Cinta tak akan sesempit pikiranmu mampu memanjat. Cinta itu memiliki selautan makna yang membutuhkan seumur hidupmu untuk mengerti apakah itu.
Cinta itu seluas samudera, namun ketika engkau mengarunginya, kamu tak akan pernah mendapatkannya. Cinta itu bagaikan angin yang berhembus, semakin kencang engkau kejar, semakin jauh ia akan pergi. Cinta bukanlah serangkaian rumus yang akan engkau gunakan untuk menemukan jawaban atas perasaanmu.
Cinta itu....
Tak pernah menuntut kamu untuk mengejarnya, mengarunginya atauoun mengandaikannya dengan jutaan rumus- rumus yang rumit. Cinta hanya menuntut kamu untuk tenang jikalau kau ingin merasakannya. Ketika cinta itu datang menghampirimu, sambutlah ia sebagai anugerah yang indah dari Tuhan dan berjanjilah kau akan  menjaganya dengan sepenuh hatimu.
Terkadang kau juga harus membenarkan kata pepatah, cinta itu bukanlah sebuah permainan yang bisa kau samakan dengan boneka yang bisa kau permainkan sesuka hatimu. Cinta bukanlah seperti burung di sangkar. Bila suka dapat kau beli, sudah jenuh kau lepas. Juga bukan segelas anggur, bila habis dalam gelasmu dapat kau tuang lagi. Cinta tak pernah bisa kau samakan dengan kekayaan  materi yang membuatmu arogan karenanya. Cinta tak pernah bisa dibeli dengan uang. Sekali kau bermain- main dengan cinta, maka suatu saat kau akan dipermainkan oleh kekuatan cinta itu sendiri seperti luka yang pernah engkau gores pada cinta itu.
Cinta itu buta ??
Bukanlah berarti, cinta dapat sembarangan pergi tanpa arah yang tak menentu. Atau cinta dapat menghancurkan segala yang dilaluinya. Tetapi, cinta itu adalah anugerah yang diberikan Tuhan melalui malaikatnya di hati semua insan Tuhan. Siapapun dia, semua berhak mendapatkan cinta. cinta tak pernah menuntut untuk hinggap pada segala hal yang indah. Karena cinta itu mampu mengubah segalanya menjadi indah. Cinta itu adalah kekuatan yang mampu merubah segalanya menjadi indah, karena kamu bahagia karenanya. Bukankah semuanya itu menjadi lebih indah ketika kamu bahagia? J 
Jika kamu mulai merasakan cinta di hatimu, janganlah kamu sekali- kali berusaha kamu menolaknya. Biarlah dia hinggap di hatimu dan biarlah kepada siapa dia akan membawamu. Cintalah yang akan bertindak melalui lembut suaramu, santun perangaimu, manis senyummu serta indah kata- katamu hingga cinta mampu hinggap dihatimu dan hatinya.
Jikalau engkau terluka, janganlah berfikir kalau cinta itu jahat kepadamu atau tak menginginkanmu lagi. Namun kala itu, cinta tak ingin kamu terluka lebih jauh lagi. Cinta tak ingin kamu terluka ketika engkau semakin mencintainya. Karenanya, cinta pergi dari hati kalian. Namun, Tuhan berjanji akan menggantinya dengan cinta yang jauh lebih indah.

Ketika kamu telah berani jatuh cinta, maka dari itu kamu juga harus siap untuk kecewa dan sakit hati. Karena perjalanan cinta tak akan selalu seperti apa yang kita harapkan. Namun cinta itu bukan berarti cinta itu luka yang tertunda. Cinta itu bukanlah luka, meski terkadang menyisakan duka. Cinta adalah salah satu cara Tuhan untuk menunjukkan makna sebenarnya dalam hidup. Cinta mengajarkan kamu untuk merelakan sesorang, bagaimana cara kamu untuk menghargai orang lain, dan agar kamu mengerti betapa berharga orang yang ada di sekeliling kamu. Dan bagaimana cara kamu menjadi dewasa tanpa ego kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar